Friday 8 March 2013

Management Information Systems


Mata Kuliah : Manajemen Sistem Informasi
Kode MK : IEE41037E
Pengajar : Ir. M. Dachyar, MSc
Buku Panduan : McLeod, management Information System, 10th edition, Prentice Hall.

Manajemen Sistem Informasi merupakan salah satu mata kuliah yang dipelajari di TIUI dan merupakan pelajaran yang dibutuhkan, terutama di era globalisasi. Manajemen Sistem Informasi merupakan serangkaian sub sistem informasi yang menyeluruh dan terkoordinasi dan secara rasional terpadu yang mampu mentransformasi data sehingga menjadi informasi lewat serangkaian cara guna meningkatkan produktivitas yang sesuai dengan gaya dan sifat manajer atas dasar kriteria mutu yang telah ditetapkan.
Semua sistem informasi mempunyai tiga kegiatan utama, yaitu menerima data sebagai masukan (input), kemudian memprosesnya dengan melakukan penghitungan, penggabungan unsur data, pemutakhiran dan lain-lain, akhirnya memperoleh informasi sebagai keluarannya (output). Perubahan data menjadi informasi dilakukan oleh pengolah informasi. Pengolah informasi dapat meliputi elemen-elemen komputer, non-komputer atau kombinasi keduanya.
Tujuan dari mata kuliah ini berdasarkan buku panduan mahasiswa baru adalah agar mahasiswa dapat memahami peran sistem informasi manajemen dan teknologi informasi pada industri saat ini dalam menghadapi era globalisasi.

No comments:

Post a Comment