Friday 8 March 2013

Tugas 3 - Knowledge Management


Apa Manajemen Pengetahuan?

Sistem manajemen pengetahuan tidak memiliki hubungan komunikasi dengan setiap saluran tertentu. Bahkan, untuk menjadi efektif dalam jangka panjang, mereka harus menawarkan kemungkinan akses oleh agen call center, agen web, pelanggan dan mitra (via web self-service), atau dengan kombinasi di atas. Dengan kata lain, pengetahuan harus menjadi sumber daya multi-channel.

Sistem manajemen pengetahuan biasanya digunakan untuk mencapai target yang spesifik, yang terukur dalam satu atau lebih dari bidang-bidang seperti berikut, biaya jasa yang lebih rendah, perubahan layanan, dan konsistensi dalam pelayanan. Manajemen pengetahuan terbukti memaksimalkan nilai bisnis pengetahuan dalam suatu organisas, selain itu juga berkontribusi terhadap jangka panjang keunggulan kompetitif dengan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Nah, tugas ketiga yang diberikan oleh Mr. Dachyar mengenai knowledge management MIS. Tulisan ini dapat membantu teman-teman pembaca untuk mengerti konsep dasar dari manajemen pengetahuan. Semoga tulisan ini bermanfaat :-)

3 comments:

  1. Tulisanmu bagus! Lanjutkan!

    ReplyDelete
  2. Tulisan yang singkat namun menjelaskan dengan baik inti dari manajemen pengetahuan.

    ReplyDelete
  3. Artikel ini sangat informatif. Singkat, namun informasinya sangat jelas. Terima kasih Senira

    ReplyDelete