Apa Manajemen Pengetahuan?
Sistem manajemen pengetahuan tidak memiliki hubungan komunikasi dengan
setiap saluran tertentu. Bahkan, untuk menjadi efektif dalam jangka panjang,
mereka harus menawarkan kemungkinan akses oleh agen call center, agen web,
pelanggan dan mitra (via web self-service), atau dengan kombinasi di atas.
Dengan kata lain, pengetahuan harus menjadi sumber daya multi-channel.
Sistem manajemen pengetahuan biasanya digunakan untuk mencapai target
yang spesifik, yang terukur dalam satu atau lebih dari bidang-bidang seperti
berikut, biaya jasa yang lebih rendah, perubahan layanan, dan konsistensi dalam
pelayanan. Manajemen pengetahuan terbukti memaksimalkan nilai bisnis pengetahuan
dalam suatu organisas, selain itu juga berkontribusi terhadap jangka panjang
keunggulan kompetitif dengan meningkatkan pengalaman pelanggan.
Nah, tugas ketiga yang diberikan oleh Mr. Dachyar mengenai knowledge management MIS. Tulisan ini dapat membantu teman-teman pembaca untuk mengerti konsep dasar dari manajemen pengetahuan. Semoga tulisan ini bermanfaat :-)
Tulisanmu bagus! Lanjutkan!
ReplyDeleteTulisan yang singkat namun menjelaskan dengan baik inti dari manajemen pengetahuan.
ReplyDeleteArtikel ini sangat informatif. Singkat, namun informasinya sangat jelas. Terima kasih Senira
ReplyDelete